BAINDO Gelar Turnamen Badminton Khusus Amatir

BAINDO Gelar Turnamen Badminton Khusus Amatir
Undang Teman bergabung

Pebulutangkis amatir kini punya wadah sendiri untuk mengeluarkan kemampuan lewat Badminton Amatir Indonesia (BAINDO). Komunitas yang menampung aspirasi dari pebulutangkis amatir ini bakal menggelar turnamen badminton khusus untuk pemain amatir yaitu BAINDO Pre Series 2016 di The Springs Club Summarrecon Serpong pada 25-27 September.

Turnamen ini bakal diikuti 300 pemain badminton dan terbagi dalam 17 kategori. Tujuan turnamen ini untuk menyaring pebulutangkis amatir sesuai ketentuan BAINDO.

“Ini pertama kalinya di Indonesia. Sedangkan di Taiwan, turnamen seperti ini sudah yang ke-45 kalinya. Padahal Indonesia negara dengan pemain badminton terbesar di dunia. Hal ini menggugah saya untuk gelar turnamen ini,” kata Roy M Karamoy, founder atau pendiri BAINDO seperti rilis yang diterima media.

Dikatakannya, BAINDO ingin mewujudkan kompetisi secara setara untuk pemain amatir. Kesetaraan bukan saja dengan pengelompokan pemain amatir tapi juga dengan pengelompokan usia dan skill permainan. BAINDO merupakan wadah yang akan mengkoordinasi secara profesional para pemain bulutangkis amatir.

“Di Indonesia, jumlah pemain badminton rekrasional Indonesia mencapai ratusan ribu bahkan lebih. Untuk itu BAINDO hadir sebagai wadah aspirasi dan inspirasi para pecinta pemain badminton amatir di Indonesia, khususnya di Jakarta, secara profesional,” ujarnya, menambahkan.

Di BAINDO Pre Series 2016, para peserta dikelompokan sesuai dengan dua kategori yaitu: usia dan keterampilan (SKILL). Untuk kategori usia para peserta dibagi menjadi: usia dewasa (max. 29 thn), usia 30 an (30 – 39 thn), usia 40an (40 – 49 thn), hingga usia 50 tahunan (50 UP). Kategori keterampilan para peserta akan dibagi kedalam 3 kategori: Gold, Silver, dan Bronze.

Leave a Comment

(required)

(required)